Siapa Yang Bisa Mendapatkan Keuntungan Dari Suplemen Vitamin Dan Mineral?

Secara umum, anak-anak dan orang dewasa mungkin memperoleh manfaat dari minum satu multivitamin per hari. Satu multivitamin membantu menyediakan sumber vitamin dan mikronutrien yang diperlukan secara konsisten. Menurut Harvard School of Public Health, "multivitamin harian, dan mungkin suplemen tambahan vitamin D, merupakan cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat."


Namun, pertimbangan yang utama adalah menyantap makanan sehat. Bahkan suplemen terbaik bukan merupakan pengganti untuk nutrisi yang baik. Di banyak negara Barat, orang cenderung mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori, tetapi kurang nutrisi yang penting untuk kesehatan.
Karena kebutuhan gizi yang berbeda, beberapa kelompok orang memperoleh keuntungan dengan minum suplemen vitamin dan mineral:
·         Wanita usia subur (membutuhkan kalsium dan zat besi tambahan)
·         Wanita hamil atau menyusui
·         Anak-anak dan remaja dengan kebiasaan makan yang tidak teratur
·         Senior atau orang tua
·         Vegetarian atau vegan (mungkin kekurangan nutrisi penting)
·         Diet atau orang-orang yang menghindari kelompok makanan tertentu (mungkin kekurangan nutrisi penting)
·         Orang dengan gangguan makan atau kondisi medis (penyakit kekurangan, masalah penyerapan, intoleransi laktosa, dll)
·         Orang yang sering makan makanan olahan dan fast food


Memastikan suplementasi pintar
Kata "suplemen" berarti sesuatu yang ditambahkan. Dalam hal ini, Anda "menambahkan" sebagai dasar diet sehat dan gaya hidup, atau untuk pengobatan dengan resep atau terapi yang mendukung kondisi pengobatan. Sebuah suplemen herbal atau rejimen vitamin sendiri belum tentu menyembuhkan atau mengobati kondisi atau masalah kesehatan. Juga penting untuk diingat bahwa tidak semua suplemen bermanfaat, terutama ketika diambil dalam dosis beracun atau dikombinasikan dengan obat lain.

Media mencintai judul surat kabar yang menarik, sehingga saat herbal atau vitamin secara sementara terbukti bermanfaat dalam beberapa cara, hal itu disebut-sebut sebagai obat ajaib berikutnya. Iklan juga dapat menyesatkan, menjanjikan kita "benar-benar aman", "alami", serta "cepat dan efektif" solusi untuk banyak masalah kesehatan. Anda dapat menjaga diri dari terjerumus dalam janji-janji palsu dengan meneliti setiap produk yang Anda pertimbangkan akan diambil. Cari tahu apakah ada penelitian ilmiah yang mendukung pernyataan pemasar suplemen tersebut.


Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil suplemen makanan, tanyakan pada diri sendiri:
Apakah saya perlu suplemen ini?
Apakah saya tahu bahwa suplemen ini aman?
Apakah suplemen ini berinteraksi dengan obat atau makanan yang saya konsumsi?
Apakah saya tahu bahwa suplemen ini bekerja?
Dapatkah saya membeli suplemen ini?
Apakah saya cukup tahu tentang suplemen ini?

Silakan ikuti artikel lainnya 'Bagaimana Dengan Keamanan Suplemen Makanan?'